Mojokerto,RPN – Pleno penentapan Bupati mojokerto dan wakil Bupati mojokerto di pilkada serentak 2020, Rabu (23/9/2020) tidak akan di hadiri bapaslon, parpol maupun para pendukung peserta pilkada.komisi pemilihan umum (KPU) akan mengumumkan langsung hasil pleno kepada ketiga pasangan calon secara virtual.

Hal ini di karenakan untuk menghindari kerumunan masaa dan penyebaran virus corona ( Covid 19 ),rapat pleno penentapan calon di gelar secara tertutup sebagaimana di atur dalam pasal 68 ayat 3 PKPU nomor 9 tahun 2020.Dengan demikian PKPU tidak mengundang bapaslon dan partai politik dan melarang relawan pendukung datang ke kantor penyelengara pemilu.

” Kami akan mengumumkan penetapan setelah pleno dan menyampaikannya secara langsung kepada ketiga pasangan peserta pilkada (calon) melalui aplikasi daring.ketiga pasangan calon tersebut akan menunggu di tempatnya masing masing dan menyiapkan perangkat dan prasarananya (aplikasi zoom),” ujar komisioner KPU Kabupaten Mojokerto Achmad Arif.

Selasa malam KPU masih bekerja keras menyiapkan peralatan serta semua dokumen para peserta calon yang akan di tetapkan.semuanya akan di bahas pada pleno penetapan Rabu 23/9/2020 hari ini.

” Semua perangkat media pengumuman, dokumen sampai dengan payung hukumnya telah di siapkan. Dan penetapannya akan di umumkan melalui laman KPU dan aplikasi daring.dan massa tidak perlu datang untuk menghindari penyebaran Covid 19 agar pilkada tidak di tunda karena Covid 19.

Arief mengatakan semua persyaratan calon sudah memenuhi dari dokumen persyaratan lengkap dan sah dan lolos pemeriksaan kesehatan,dan selanjutnya ketiga pasangan akan di tetapkan sebagai cabup dan cawabup kabupaten Mojokerto tahun 2021 – 2026.

Hasil perbaikan dokumen yang sudah kami tuangkan dalam BAP kami sampaikan kepada pasangan.
Ketiga pasangan calon ini yaitu Yoko Priyono – Choirun Nisa (YONI), Ikfina fahmawati – Muhammad Al Bara (IKBAR)-Pungkasiadi – Titik Masudah (PUTIH).

Baca Juga :  RAS-Ali Rahman siap Lanjutkan Pembangunan Dalam Debat Calon Bupati & Wakil Bupati Way Kanan 2020

Ketiga pasangan tersebut akan di undang ke KPU,saat pengundian nomor urut pada hari kamis 24/9/2020,dan para pendukung atau relawannya tetap kami larang datang ke kantor KPU.

frans

 23 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of