Jepara,RPN – Dua anggota Koramil 05/Mayong, jajaran Kodim 0719/Jepara, terus melakukan sosialisasi dan imbuan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19 dengan cara mendatangi rumah warga secara Door to Door kepada warga Desa Pelemkerep, Kecamatan Mayong, Semalam (23/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan dua anggota Koramil 05/Mayong tampak berbeda dari kegiatan sebelumnya, dimana biasanya para aparat kewilayahan memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga pada pagi hari justru ini malah sebaliknya.

hal tersebut dilakukan agar masyarakat akan lebih lebih sadar dan patuh terhadap anturan pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19.

Dalam kesempatannya, Sertu Ma’arif memberikan sosiliasasi dan imbuan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, hal itu disampaikan saat bersilaturahmi dirumah salah satu warga.

“Sosialisasi dan imbuan penerapan protokol kesehatan ini sangat perlu kita sampaikan langsung kepada masyarakat sehingga dapat tersampaikan dan diterapkan di masa pandemi covid-19 ini, apabila masyarakat patuh akan memungkinkan wilayah Kabupaten Jepara terbebas dari covid-19 ini,”Ungkapnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan bagian tugas dari aparat kewilayahan untuk memberikan penyuluhan dan pemahaman tentang pencegahan covid-19 serta menerapkan protokol kesehatan di wilayah.

“Kami akan terus melakukan kegiatan ini kepada masyarakat, sesuai dengan perintah langsung dari Komando Atas dan untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19,”pungkas Sertu Ma’arif.

Dwi-jpr

 20 total views,  1 views today

Baca Juga :  Remaja dari Luar Daerah Kedapatan Tidak Memakai Masker Di Tegal

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of