Demak,RPN – Kekompakan dan kebersamaan yang dilakukan oleh anggota tim Serbuan Teritorial anggota Kodim 0716 Demak di Desa Bedono, pengerjaan pembangunan fisik berupa pembuatan talud yang akan di lanjutkan dengan pengurukan, terus digenjot dengan berjalannya waktu memasuki awal minggu ke 2 program Serbuan Teritorial, Rabu (23/09/2020).

Pacu semangat anggota tim Serbuan Teritorial menggunakan alat berupa mesin pengaduk semen beton atau istilahnya adalah Mesin Molen Beton, sangat membantu mempercepat pekerjaan pembangunan pondasi talud yang dikerjakan oleh tim yang tergabung dalam kegiatan Serbuan Teritorial Korem 073/Makutarama di wilayah Kodim 0716/Demak dalam rangka HUT TNI Ke 75 di Desa Bedono Kecamatan Sayung Kabupaten Demak.

Seluruh anggota tim Serbuan Teritorial difokuskan pengerjaan cor pondasi talud sepanjang 400 M sepanjang sisi kana dan kiri jalan,saling bahu – membahu bergotong – royong bergantian menyiapkan material campuran untuk bahan pondasi talud, dengan alat sederhana ember dan cangkul untuk digunakan memasukkan material ke dalam mesin pencampur adukan (molen) agar tercampur rata dan hasil yang maksimal.

Rasa lelah dan bercampurnya keringat menambah semangat kerja hari ini. Selain jago perang, anggota Serbuan Teritorial Kodim 0716/Demak juga jago angkat mengangkat material, terbiasanya dalam latihan fisik membuat anggota tidak mengenal lelah di setiap melakukan pekerjaan.

Bersama warga masyarakat Desa Bedono tim Serbuan Teritorial Kodim 0716/Demak selalu kompak dalam pelaksanaan pengerjaantalud. Semenjak adanya program Serbuan Teritorial Korem 073/Makutarama secara bergiliran warga masyarakat melaksanakan kerja bakti, sehingga warga masyarakat yang tidak gilirannya kerja bakti bisa bekerja sehari – hari demi mencukupi kebutuhan keluarganya.

Adi

 91 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kodim 0719/Jepara Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of