Jepara,RPN – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Nalumsari dan sekitarnya. Kemarin sore (22/9/2020). Mengakibatkan sejumlah perumahan warga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dimana atap genteng dan asbes rumah warga yang berterbangan disapu angin kecang, kejadian tersebut juga menumbangkan pohon-pohon sehinggamenyebabkan warga panik dan ketakutan.

Usai kejadian itu seluruh Babinsa Koramil 05/Mayong, Kodim 0719/Jepara, melaksanakan patroli wilayah masing-masing. Pagi tadi (23/9/2020). Babinsa Desa Pringtulis Pelda Nuryanto bersama Perangkat Desa Nasirin ikut membantu memperbaiki perumahan warga yang mengalami kerusakan.

Di tempat terpisah, Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino mengatakan, pihak Koramil akan cepat merespon apabila ada musibah yang menimpa warga masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu, tindakan Babinsa ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dengan membantu masyarakat sekaligus memberikan dukungan dan moril.

“Beruntung dalam kejadian peristiwa angin kencang kemarin tidak ada korban jiwa namun perumahan warga mengalami kerusakan, sehingga dengan kegiatan yang dilaksanakan Babinsa ini merupakan salah satu upaya untuk membantu percepatan pembenahan rumah milik warga agar segara dapat ditempati kembali,”tandas Danramil.

Dwi-jpr

 34 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pesan Plt Danramil Dan Kapolsek Karimunjawa Dalam Muscab Pemuda Muhammadiyah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of