Jepara,RPN – Puskesmas Tahunan gelar pertemuan dalam rangka pembentukan jejaring warga peduli (STBM) Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang dilaksanakan di Balai Desa Semat, Rabu (23/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri, Ibu Nurul dari DKK, Puskesmas Tahunan Wahono dan Ibu Wiwik, Babinsa Semat Sertu Donik Koramil 11/Tahunan, Bidan Desa Ibu Nurul, Mahasiswa KKN serta Kader Desa.

Dalam kesempatannya Ibu Nurul perwakilan DKK menyapaikan pertemuan jejaring STBM bertujuan untuk menyatukan komitmen bersama dalam membrantas stunting di wilayah desa Semat dengan memberikan pemahaman kepada kader-kader muda desa.

“Masih banyaknya masyarakat yang belum mempunyai sanitas yang memadai, untuk itu dengan adanya pertemuan ini diharapkan para kader bisa memberikan wawasan dan pemahaman tentang pengertian kesehatan kepada masyarakat.”ungkapnya.

Sementara, Babinsa Sertu Donik menambahkan dalam rangka melaksanakan visi dan misi pemerintah menuju masyarakat yang religius, cerda, sehat dan sejahtera, pemerintah terus berupaya dalam memenuhi kesehatan masyarakat mulai dari 1000 pertama kehidupan (mulai dari kandungan).

“Untuk itu kesehatan menjadi pondasi awal untuk mensejahterakan masyarakat, terlebih pelayanan kesehatan disetiap puskesmas terus ditingkatkan, saya berharap semua kader lebih sadar dalam menginflementasikan kepada masyarakat,”ujarnya.

Dwi-jpr

 43 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pangdam IV Diponegoro Pimpin Sidang Pantukir

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of