Demak,RPN – Bisa dibayangkan bekerja di tengah-tengah kubangan air rob dan jalan yang licin. hal itu benar-benar dijalani oleh para anggota yang tergabung dalam kegiatan serbuan Teritorial Korem 073/Makutarama yang di selenggarakan di wilayah Kodim 0716 Demak dalam Rangka HUT TNI Ke 75, saat membangun talud di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

“Tidak ada yang namanya keluhan, pembangunan talud yang akan di lanjutkan dengan pengurukan jalan yang ada di Desa Bedono harus dikebut karena akses jalan yang sementara di kerjakan ini merupakan akses penopong perekonomian penduduk desa Berdono, serta merupakan jalur utama bagi para peziarah yang akan ke makan Syekh Mudzakir, ungkap koordinator pengerjaan talud dan pengurukan jalan Kapten Inf Mulyadi di sela sela kegitan, Senin (21/09/2020).

Dikatakan juga, yang namanya tugas di lokasi fisik sasaran Serbuat Teritorial, tentunya lokasinya tidak ada yang namnya mengenakkan, yakni di daerah terpencil, perbatasan, maupun terdampak bencana alam.

“Jadi yang namanya Serbuan teritorial, membuat lokasi yang semua tidak mengenakan untuk ditata sedemikian rupa sehingga akan mempunyai asas manfaat bagi warga desa sasarannya,” tambahnya.

Terpisah Kepala Desa Bedono, Agus Salim, juga menyadari jika pembangunan talud di Desa Bedono, akan banyak kendalanya. Pasalnya, selain lokasinya tepat merupakan jalur utama akses masyarakat yang akan terus berlalu lalang melaksanakan aktifitas keseharian, juga jalan tersebut akan tenggelam oleh rob dan menjadi tempat genangan air rob sepanjang waktu.

“Alhamdulilah, meski situasinya sulit, semuanya bisa diatasi oleh para anggota Serbuan Teritorial dari Kodim 0716/Demak dan masyarakat kami,” ungkapnya mengapresiasi.

Adi

 27 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kurangi Resiko Bencana Alam, Danramil 12/Mranggen Bersama Anggota Mengikuti Apel Kesiapsiagaan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of