Demak,RPN – Polres Demak  gelar Apel pengecekan sarana dan prasarana dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020, yang diikuti jajaran personil kepolisian dari Polres dan Polsek di lapangan Apel Mapolres Demak, Senin (21/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama mengecek kendaraan untuk Alat Angkutan (Alang) dan senjata sebagai Alat Khusus (Alsus) yang digunakan dalam pengamanan Pilkada 9 Desember 2020.

Kapolres juga melakukan pemeriksaan langsung terhadap peralatan pengamanan yang dimiliki mulai dari Senjata Api, Sound System, Hady Talk, kendaraan dan peralatan pengendali massa lainnya.

Kapolres Andhika mengatakan, apel tersebut terkait dengan kesiapan penyelenggaraan Pilkada beserta aparat keamanannya.

“Kami melibatkan seluruh jajaran baik dari Polres Demak maupun seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Demak. Pengamanan Pilkada juga melibatkan Linmas dan TNI,” ujar Andhika usai Apel di lapangan Apel Mapolres Demak.

Oleh karena itu, sinergitas Polisi, Linmas dan TNI sangat diperlukan demi menjaga situasi Pilkada yang aman, damai dan lancar.

“Hari ini kami mengecek sarana dan prasarana yang nanti digunakan dalam Pilkada 2020, meliputi kendaraan untuk alat angkut dan senjata sebagai alat khusus” sambung Andhika.

Dia mengungkapkan ada sekitar 442 personel Polres Demak, 249 personel dari TNI dan 4.412 Linmas yang akan terlibat dalam pengamanan 2.206 TPS di Kabupaten Demak.

“Kami mengimbau kepada seluruh personel kepolisian dari jajaran Polres dan Polsek, agar siap memberikan pengamanan kepada masyarakat maupun peserta Pilkada,”ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya sengaja menggelar apel sarana dan prasarana untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pengamanan dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2020.

Andhika menambahkan, kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada 2020 diharapkan menjaga kesehatan diri dan selalu menghimbau masyarakat agar patuh protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga :  Dandim 0719/Jepara Hadiri Acara Silaturahmi Ke-Bhinnekaan

“Selalu patuhi protokol pencegahan Covid-19. Rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak agar terhindar dari virus Corona. Selalu sosialisasikan dan lakukan operasi yustisi penanganan Covid-19 di tingkat Kabupaten sampai tingkat Kecamatan dan Desa agar Pilkada bebas dari Covid-19,” pungkasnya.

Adi

 80 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of