Purwakarta,RPN – Warga Desa Ciwareng Kecamatan Babakan Cikao kembali mengembangkan program baru yang bertujuan mendongkrak produksi yang sangat manfaat bagi warga. Program tersebut yakni memanfaatkan lahan bekas galian tanah merah. Galian tersebut berlokasi di Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao tepatnya di wilayah Rt.04/03 sebenarnya program ini sudah dipikirkan jauh – jauh hari.

Majit dan Yanto selaku pelaksana dilapangan saat dikonfirmasi awak media radarpostnasional.com mengatakan, lahan marginal seperti lahan eks galian tanah merah bisa dimanfaatkan untuk tanaman yang bisa dikelola warga.

“Saat ini kami bersama rekan dilapangan berusaha mengolah lahan bekas eks galian tanah supaya kedepannya bermanfaat.

Majit dan Yanto berharap gerakan oleh tanah eks galian tanah merah bisa di lakukan di desa – desa yang ada di kabupaten purwakarta. Pemerintah Desa Ciwareng diharapkan bisa membantu pengembangan lahan eks galian yang ada di desa lainnya,karena bekas lahan galian bisa dimanfaatkan untuk menanam bibit yang bisa menghasilkan.

“Galian tanah bukan disini sajah. Di beberapa daerah juga ada maka kami mengajak kepada para pelaksana dilapangan untuk mencintai lingkungan untuk memanfaatkan lahan marginal. Sebab, dengan cara tersebut pelaksana tidak terlibat dalam perbaikan lingkungan yang rusak, tapi juga bisa meningkatkan produksi tanaman pangan dan menambah penghasilan,” paparnya.

“Substansinya kami ingin mengubah mindset supaya tak menjadi buruh tambang karena kami mengajak untuk sukses,”pungkasnya.

(Maman)

 2 total views,  2 views today

Baca Juga :  Peduli Masyarakat Kecil Terdampak Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Pragaan Bagikan Paket Sembako

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of