Jepara,RPN – Babinsa Koramil 02/Kedung Serma Nur rifai bersama petugas Puskesmas kesehatan melakukan evakuasi terhadap salah satu warga yang menggalami gangguan jiwa.

Evakuasi tersebut dilakukan terhadap seorang perempuan AI (16) warga Desa Menganti, Rt 16/Rw 4, Kecamatan Kedung, Selasa (22/9/2020).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Bur Rifai mengatakan eakuasi ini dilakukan sesuai dengan kesepakatan dari pihak keluarga korban, “Kami akan bawa saudara AI untuk dibawa ke RSUD RA. Kartini Jepara menjalani pengobatan,”Kata Babinsa.

Sempat ada kekhawatiran AI yang memiliki gangguan jiwa ini menolak dan menyerang petugas maupun warga sekitar, namun dengan bujukan Babinsa akhirnya pun mau dibawa kerumah sakit.

“Ian diangkut dengan menggunakan mobil ambulans milik petugas puskesmas Kedung, serta didampingi keluarganya, dengan harapan korban yang mengalami gangguan jiwa ini bisa sembuh dan bisa berkumpul maupun bergaul dengan keluarga serta teman-temannya,”Ujarnya.

Sementara pihak dari keluarga menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa maupun petugas kesehatan yang sudah peduli dalam membantu pengobatan saudara AI.

“Kami berharap dengan AI menjalani pengobatan di rumah sakit RSUD Kartini bisa sembuh dan dapat menjalani aktivitas sehari-harinya,”tandasnya.

Dwi-jpr

 4 total views,  2 views today

Baca Juga :  Taati Protokoler Kesehatan, Imbauan Babinsa Koramil Gayungan Kepada Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of