Jepara,RPN – Pagi ini, Anggota Koramil 01/Jepara, jajaran Kodim 0719/Jepara melaksanakan pembagian masker kepada warga secara door to door sebagai upaya menghindari kerumunan masa serta meminimalisir penyebaran covid-19, di Wilayah Kelurahan Pengkol, Rt 1/Rw 5, Kecamatan Jepara, Senin (21/9/2020).

Serda Saiful Rofik yang ikut dalam pembagian masker tersebut mengatakan metode ini dilakukan untuk menghindari kerumunan masa yang berpotensi penyebaran virus corona.

“Kami dalam kegiatan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan,seperti memakai masker saat pembagian berlangsung,”ucapnya.

Lebih lanjut, anggota Koramil di jajaran Kodim 0719/Jepara akan terus mendorong kepada masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan dan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19.

Sementara dilain tempat, Plt Danramil 01/Jepara Kapten Arm Fadelan mengatakan pihaknya akan terus mendorong masyarakat supaya menggunakan masker saat keluar rumah dan beraktivitas di luar rumah.

“Karena dengan menggunakan masker merupakan salah satu bentuk paling efektif dalam mencegah penyebaran covid-19, sebagaimana maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu,” ujar Plt Danramil.

Lebih lanjut, pembagian masker ini merupakan instruksi dari Komando Atas dan membantu pemerintah supaya masyarakat dapat mematuhi dan mentaati protokol kesehatan demi kebaikan bersama dan mewujudkan Kabupaten Jepara segera menjadi zona hijau.

Dp-jpr

 27 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bersama Basarnas, Babinsa Evakuasi Wanita Terjebur Sumur

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of