Demak,RPN – Makam Sunan Kalijaga yang terletak di Kelurahan Kadilangu, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak masih menjadi daya tarik yang senantiasa ramai dikunjungi para peziarah. Mereka datang dari berbagai daerah untuk berdoa, berzikir, dan ada pula yang mencari berkah.

Salah satunya adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Dirinya sudah beberapa kali ziarah di makam Sunan Kalijaga, satu dari sembilan Wali Songo yang terkenal di seluruh negeri.

Pagi ini dengan disambut Komandan Kodim 0716/Demak yang diwakili Danramil 01/Demak Kapten Inf Etok Suristyono, Dan Unitdim Letda Arh Adi Nunung, Babinsa Koptu Toni, Lurah Suprojo, mantan orang nomor satu di jajaran TNI ini kembali melaksanakan ziarah di Makam Sunan Kalijaga, Jumat (18/09/2020).

Kapten Etok mengatakan, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sudah beberapa kali mengunjungi makam Sunan Kalijaga. Dan biasanya dilaksanakan di pagi hari, dengan tujuan menghindari banyaknya peziarah lainnya.

Di pelataran depan makam Sunan Kalijaga, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo bersama rombongan melaksanakan doa, dengan didampingi Raden Wawan dan Raden Widjayanto dari Lembaga Kasepuan, serta Munif, takmir Masjid komplek makam Sunan Kalijaga.

“Pak Gatot memang terkenal agamis, dari sejak dulu menjabat. Beliau selalu mengingatkan kita untuk ingat akan perjuangan para ulama dan leluhur terdahulu. Semoga dengan mengingat perjuangan para ulama dan pejuang terdahulu, kita menjadi lebih bertaqwa dan dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik,” tandasnya.

adi

 32 total views,  1 views today

Baca Juga :  Ratusan Karyawan PT.HSI Gruduk lakukan Aksi Demo di depan kantor Bupati Sidoarjo

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of