Bangkalan, RPN – Warga Kabupaten Bangkalan berinisial ABS (40) tewas dibunuh lantaran tak mampu membayar utang. Pelaku pembunuhan itu berinisial S (44) Kamis (17/9/2020).

Pembunuhan itu terjadi di Komplek Pemakaman Umum Dsn. Binteng, Ds. Tengket, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan. Hari Kamis, Tanggal 17 September 2020, sekitar pukul 11.15 WIB. Peristiwa itu bermula ketika tersangka berada dirumahnya, didatangi oleh korban bersama degan pamannya.

Korban diketahui mempunyai utang sebanyak Rp 72.000.000. Kemudian, Korban minta maaf kepada tersangka karena sampai saat ini tidak bisa bayar hutang sebesar Rp. 72.000.000,- .

Setelah itu korban menyuruh tersangka untuk mencarikan uang hutangan ke tetangganya, namun akibat perkataan dari Korban tersebut, Tersangka merasa tersinggung dan saat itu dengan emosi lalu keluar rumah menuju ke kandang ayam untuk mengambil senjata tajam jenis arit,

Melihat itu, korban mencoba melarikan diri namun tersangka membacokan senjata tajam kearah korban akan tetapi tidak kena dan korban melarikan diri kearah kuburan, mengetahui hal tersebut kemudian tersangka mengejar korban.

Saat berada di area kuburan tersangka membacok kearah kepalanya sebanyak 1 kali dan menyebabkan korban terjatuh mengetahui korban tersungkur tersangka kemudian membacokan senjata tajamnya kearah korban akan tetapi korban menangkis dengan kedua tangannya namun tersangka tetap membacokan secara berulang kali, dan korban meminta maaf setelah itu tersangka meninggalkan korban dan menuju ke rumahnya. Sampai akhirnya korban meninggal dunia ketika dalam perjalanan ke puskesmas Arosbaya

Sesaat setelah kejadian Pelaku menyerahkan diri ke Polsek Arosbaya dan selanjutnya diamankan oleh Personil Sat Reskrim Bangkalan ke Mapolres Bangkalan.

Tersangka dijerat dengan pasal Tindak Pidana Pembunuhan dan atau Tindak Pidana Penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia sebagaimana diatur dalam Pasal 338 Sub Pasal 351 ayat (3) KUHP.

Baca Juga :  Pengembangan Wisata Alam Di Bangkalan Mengacu Pada Destinasi Pariwisata Di Madura

Wie

 40 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of