Pasuruan,RPN – Dalam Rangka antisipasi dampak pandemi COVID – 19 khususnya di kawasan pedesaan, Kementerian PUPR melanjutkan program program padat karya tunai dengan percepatan pembangunan infrastruktur kerakyatan di tahun 2020. Salah satunya yakni Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang dilaksanakan oleh Balai-balai Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) bersama masyarakat.

Diantaranya Program dari Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS) Brantas. P3TGAI merupakan pekerjaan peningkatan saluran irigasi tersier, Dari saluran alam/tanah menjadi saluran dengan pasangan batu/lining yang dikerjakan oleh petani atau penduduk setempat.

Anggaran Pelaksanaan periode kedua Salah satu Penerima Anggaran P3TGAI
Wilayah Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan adalah HIPPA Sumber Karya Desa Sekarmojo, susunan Kepanitian Hippa diantaranya Ansori sebagai Ketua Hippa, Sadikin Sekretaris Hippa, Aji Bendahara Hippa dan sebagai Penanggung Jawab Nur Rohim, Kepala Desa Sekarmojo

Disampaikan Sadikin, “Dalam pelaksanaanya Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) dilaksanakan oleh Petani masyarakat setempat secara Swakelola jumlah Tenaga Kerja 25 orang laki laki dan Perempuan, Dengan Volume 260 meter kali dua sisi”

Sebagai Penanggung Jawab Nur Rohim menyampaikan Harapan Dengan program PKT P3TGAI, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan mempertahankan daya beli masyarakat di tengah ketidakpastian ekonomi akibat merebaknya pandemi COVID – 19, selain itu juga menjaga produktifitas hasil pertanian karena suplai air yang lebih memadai.(Pamko)

 48 total views,  1 views today

Baca Juga :  Program DAK 2020 di SDN Aeng Baja Kenek 3, Kepsek Sangat berterima kasih

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of