Demak,RPN – Rotasi jabatan di Polres Demak kembali bergulir pada Jumat (18/9/2020) pagi. Sejumlah perwira menengah (Pamen) hingga perwira pertama (Pama) dimutasi untuk penyegaran institusi.

Wakapolres Demak yang semula dijabat oleh Kompol Ahmadi, kini posisinya digantikan Kompol Didi Dewantoro yang sebelumnya menjabat Kapolsek Semarang Tengah, Polrestabes Semarang.

Sedangkan posisi Kasat Binmas diisi AKP Wasito yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wonosalam.

Kemudian Kapolsek Wonosalam diisi oleh Eko Bambang Nurtjahjo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Grobogan, Polres Grobogan.

Seoanjutnya Kapolsek Kebonagung diisi oleh AKP Bambang Uwarno yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Jateng. Adapun AKP Sugiyono digeser menjadi Pama Yanma Polda Jateng.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) ini dipimpin langsung oleh Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama di Lapangan Mapolres Demak dan disaksikan oleh seluruh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran, serta seluruh anggota Polres Demak.

Kapolres Andhika mengatakan, tugas dari satu tempat ke tempat lain maupun dari satu fungsi kepemimpinan lain merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri. Beberapa pertimbangan tersebut tentunya dilaksanakan dengan mencermati perkembangan tugas Polri yaitu sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Tugas Polri saat ini meningkat, baik secara kualitas maupun kuantitas yang bersifat lokal nasional sampai pada transaksional. Oleh karena itu, kita sebagai anggota Polri senantiasa dituntut untuk selalu dan tanggap dalam menyikapi situasi yang semakin berat. Jika kita tidak siap menghadapinya kita sendiri akan ketinggalan,” ungkap AKBP Andhika dalam amanatnya.

Polres Demak saat ini telah melaksanakan tahapan Operasi Mantap Praja Candi 2020. Dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Demak harus menyiapkan fisik dan mental kita untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut, sehingga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Baca Juga :  Ajak Gowes Sambil Santunan, Dandim Jepara Tekankan Patuhi Protokol Kesehatan

“Terina kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama bertugas di Polres Demak. Selamat datang kepada pejabat baru, segera menyesuaikan diri karena tugas sudah menanti. Mari kita bekerjasama membahu menjaga kekompakan dan melaksanakan tugas. Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sehingga situasi kondusif dapat kita jaga di Kabupaten Demak ini,” pungkasnya.

Adi

 82 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of