Purwakarta,RPN – Jumat (18/09/2020) Organisasi Masyarakat Gibas (Ormas Gibas) Resort Purwakarta mendatangin Dinas Tata Ruang Dan Permukiman (DISTARKIM) Kabupaten Purwakarta,Hal ini dikarenakan pihak Gibas geram dengan tidak berjalannya fungsi pengawasan Dinas terhadap pelaksanaan pekerjaan Program Pamsimas yang dikerjakan melaui Keswadayaan masyarakat (KSM) dan Konsultan.

Menurut Ormas Gibas pelaksanaan program pamsimas di wilayah Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta banyak kejanggalan yang terutamanya permasalahan dengan lahan.

Sekitar 50 Anggota Ormas Gibas bergerak menuju kantor Dinas Distarkim kabupaten purwakarta untuk melaksanakan audensi,dalam audensi tersebut Gibas pertanyakan fungsi pengawasan dari Distarkim terhadap Konsultan dan Ketua KSM.

“Pengawasan adalah salah satu bagian dari sebuah kesatuan selain aspek perencanaan dan pelaksanaan. Mekanisme pengawasan yang baik dan tersistematis dalam sebuah pelaksanaan program memang mutlak diperlukan”ungkap ketua Gibas

Agung Wahyudi,Selaku Kepala Dinas Tata Ruang Dan Permukiman (DISTARKIM) Kabupaten Purwakarta menerima langsung audensi Ormas Gibas di Aula Distarkim,Audiensi berlangsung alot terjadi tanya jawab antara Ormas Gibas dengan Kepala Dinas Berikut juga hadir dari tim Konsultan .

Hary Kristiawan Ketua Gibas Resort Purwakarta menegaskan bahwa pihaknya akan mengadakan aksi susulan dan merencanakan akan membawa permasalah ini kepada Pihak Aparat Penegak Hukum,bila kedepannya program tersebut masih banyak kejanggalan dilapangan”pungkasnya.(Maman/Ajo)

 82 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Kerso Dampingi Pembagian Sembako Bantuan Kemensos RI

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of