Jepara,RPN – Anggota Koramil 05/Mayong, Jajaran Kodim 0719/Jepara, menggelar karya bakti TNI Satkowil Semester II Tahun 2020, dengan melaksanakan pembersihan lingkungan bersama warga masyarakat di wilayah Desa Pelemkerep Rt 2/Rw 3, Kecamatan Mayong, Kamis (17/9/2020).

Adapun sasaran pelaksanaan karya bakti ini adalah membersihkan jalur sungai dan saluran irigasi sepanjang 500 meter, untuk membantu warga masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

Hal ini karena sungai sudah tercemar sampah dan mengalami pendangkalan yang mengakibatkan aliran sungai tidak berjalan dengan baik.

Kegiatan karya bakti yang diselenggarakan oleh anggota Koramil 05/Mayong mendapat respon positif dari warga setempat. Sehingga warga turut ikut membantu kelancaran kegiatan tersebut.

Karya bakti yang dipimpin langsung oleh Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino bersama anggota serta sekitar 30 orang warga desa Pelemkerep menggunakan berbagai perlengkapan seperti parang, cangkul dan alat pembersih lainnya.

Kapten Inf Ngadino saat ditemui, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kepedulian TNI Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara akan kebersihan lingkungan khususnya kebersihan jalur sungai dan saluran irigasi, untuk menciptakan lingkungan yang bersih sehat dan nyaman serta menumbuhkan budaya untuk tidak buang sampah ke sungai.

“Kegiatan ini selain untuk menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan Desa Pelemkerep juga untuk menjalin silaturahmi, kekompakkan dan keakraban antara TNI dengan masyarakat,” pungkasnya.

Dwi-jpr

 64 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tanah Longsor Di Kecamatan Galis Mengakibatkan Rusaknya Jalan Penghubung Antar Kecamatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of