Sumenep,RPN – Menindaklanjuti dari Kepala Pusat Prestasi Nasional(PPN) Kemendikbud perihal informasi perubahan pelaksanaan lomba KSN dan FLS2N Jenjang pendidikan dasar tahun 2020, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep lakukan pembinaan guna mengikuti lomba KSN-P Jenjang SD MIPA Tingkat provinsi di Hotel Utami, Pada Rabu (16-September-2020).

Agenda kegiatan pembinaan bagi peserta yang lolos ke tingkat provinsi ini dilaksanakan selama empat hari, terhitung dari Rabu tanggal 16 sampai dengan 19 semtember 2020 ini dengan mendatangkan pembina dari Malang.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar(SD) Dinas pendidikan kabupaten sumenep saat diwawancarai menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan persiapan siswa-siswi untuk ikut pada ajang Kompetisi Sains Nasional(KSN) pada tanggal 29 September 2020 Jenjang Sekolah Dasar (SD) Ditingkat Provinsi.

“Pembinaan persiapan Siswa-siswi untuk ikut pada Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) Pada tanggal 29 September 2020 ini”, Jelas Kabid Pembina SD Haji Abd.Kadir M.Pd

Lebih jauh sapaan Haji Kadir menyampaikan bahwa kegiatan ini setelah sebelumnya dilakukan seleksi siswa siswi dari tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Ada enam siswa-siswi yang tersisa dari seleksi 27 kecamatan yang lolos ditingkat kabupaten menuju tingkat provinsi, yakni 3 peserta Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 3 peserta Matematika yang nantinya ikut Kompetisi ditingkat provinsi secara Daring”Pungkasnya.

Ditanya apa harapannya dengan kegiatan tersebut, Haji Kadir menambahkan semoga anak-anak didik ini bisa lolos ditingkat provinsi serta dapat ikut serta di tingkat nasional nantinya.

“Semoga melalui pembinaan ini anak2 didik kita ini bisa lolos ditingkat provinsi dan bisa ikut serta ditingkat Nasional yang nantinya dapat mengharumkan nama Daerah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep itu sendiri.”Ujarnya
Zain/Dy

 51 total views,  1 views today

Baca Juga :  Berikut Hasil Seleksi 6 Siswa Calon Paskibraka Tingkat Jatim Tahun 2020

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of