Jepara,RPN – Babinsa Koramil 09/Mlonggo Sertu Nur Salim bersama pemerintah desa terus melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 secara door to toor kepada warga masyarakat yang berada di Rt 03/Rw 04, Desa Lebak, Kecamatan Pakis Aji. Selasa (15/9/2020).

Hal ini dilakukan karena masih banyak warga yang belum memahami betul protokol kesehatan, fenomena seperti ini tentu sangat berbahaya karena akan memudahkan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Kami bersama-sama Pemerintah desa mendatangi rumah warga secara langsung dengan door to door untuk mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan yang harus diterapkan oleh warga, baik secara lisan maupun praktek langsung, diantaranya cara mencuci tangan dengan sabun maupun handsanitizer dengan benar dan menggunakan masker,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam kegiatan ini disambut baik oleh warga, karena masih banyak juga warga yang belum menerapkan protokol kesehatan karena kurangnya pemahaman mereka.

“Kami harapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan warga mengenai virus corona serta kesadaran mereka dalam menerapkan protokol kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga mereka dari penularan virus tersebut,” tandasnya (Pendim 0719/Jepara/Dwi)

 83 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tiga Pilar Bulu Laksanakan Kegiatan Pembinaan Dan Pengarahan Sat Linmas

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of