Jepara,RPN – Sejumlah aparat gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri di bantu Satpol PP dan Dishub (Dinas Perhubungan) dalam rangka kegiatan Oprasi Yustisia tentang kedisiplinan masyarakat menggunakan masker yang dilakukan di jalan raya, tepatnya di depan Pasar Ngabul, Kecamatan Tahunan, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Ipda Retno ini untuk memutus penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten Jepara. Selain melakukan pendisiplinan pemakaian masker juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Anggota Koramil 11/Tahunan yang tergabung dalam kegiatan tersebut turut ikut serta membagikan masker kepada masyarakat yang melintas.

“Dengan membagikan masker ini kami ingin membangun kepedulian terhadap masyarakat pentingnya mencegah penularan covid-19 atau virus corona di wilayah kabupaten Jepara,”ungkap Sertu Suharyono salah satu anggota Koramil 11/Tahunan saat ditemui.

Di samping membagikan masker, para aparat gabungan ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan dan mengikuti imbuan pemerintah.

Sementara, Ipda Retno menyampaikan pendisiplinan terkait pemakaian masker yang dilakukan aparat gabungan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker, dimana dengan memakai masker merupakan salah satu tindakan pencegahan covid-19.

“Kegiatan terkait pencegahan penyebaran covid-19 akan terus dilakukan dengan bersinergi kepada seluruh jajaran di wilayah Kabupaten Jepara,” (Pendim 0719/Jepara/Dwi)

 22 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pengukuhan Formades Korwil Jepara Dilaksanakan Secara Sederhana Dengan mengikuti Protokol Kesehatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of