Demak,RPN – Sudah menjadi kewajiban bagi setiap Babinsa untuk selalu dekat dan bergaul dengan rakyat, tanpa memandang ras, suku, agama, status maupun profesi dengan tujuan untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas teritorial di wilayah binaannya.

Maka dari itu, Selasa 15 Agustus 2020 Babinsa Koramil 13/Karangawen Serda Fajar Kuswantoro, melaksanakan komsos dengan beberapa orang warga binaan yang berprofesi sebagai buruh perawat pohon jati bertempat di Desa Wonosekar , Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak.

“Saya langsung terjun ke lokasi dengan melihat secara lansung dilapangan masyarakat melaksanakan aktifitasnya sebagai buruh perawat pohon jati dan yang lainya,” ungkap Serda Fajar Kuswantoro.

Kegiatan komsos tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam rangka cegah dini dan deteksi dini, Babinsa Wonosekar sehari harinya melaksanakan komsos untuk mendapatkan informasi dan saling berbagi bersama masyarakat binaannya khususnya para pekerja perawat pohon jati. Dengan saling mengenal dan saling menjaga tali silaturahmi.

“Sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala diwilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi, dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani,” jelasnya.(Pendim 0716/Demak/adi)

Baca Juga :  Danramil Dan Kapolsek Mranggen Hadiri Pemakaman Almarhum Mayor Caj Afifudin, Kabintal Denma Paspamres

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of