Demak,RPN – Berlokasi di Dukuh Gili Rt. 03/04 Desa Margohayu Sertu Muntahar babinsa Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak melakukan kegiatan sterillisasi berupa penyemprotan cairan desinfektan dibeberapa rumah ibadah yang ada diwilayah binaannya, Minggu 13/09/2020.

Kegiatan yang diadakan babinsa dalam mengisi hari liburannya ini dilakukan di Mushola Al Huda, Dukuh Gili Rt. 03/04 Desa Margohayu Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak dengan bekerjasama dengan Takmir setempat. Kegiatan Sterilisasi ini sengaja dilakukannya untuk mencegah mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) diwilayah binaannya, karena dengan menyemprot cairan disinfektan dipermukaan benda dapat mencegah berkembang biaknya virus atau bakteri yang telah menghinggapi permukaan tersebut, ujar babinsa.

Untuk mencegah merebaknya virus corona yang selama ini telah mewabah dibeberapa wilayah Indonesia, tindakan sterilisasi seperti ini harus gencar dan aktif untuk dilakukan dan kiranya dengan seluruh elemen bekerjasama dalam melakukan tindakan pencegahan seperti ini, setidaknya kita telah membantu Pemerintah untuk memerangi dan melawan penyebaran virus ini, lanjut Sertu Muntahar.

Salah satu takmir mushola yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini menambahkan, “Kegiatan Sterilisasi dengan menggunakan 2 tangki cairan disinfektan ini dilakukannya bersama-sama dengan babinsa, mengingat betapa pentingnya untuk mencegah virus corona masuk diwilayah Margohayu, meskipun dihari libur namun kami tetap merasa bangga dan terhormat karena dapat mendampingi babinsa untuk melakukan kegiatan pencegahan ini, Tetap semangat Pak Babinsa, Bravo TNI”, pungkasnya. (Pendim 0716/Demak/Adi)

Baca Juga :  Sutaji, Sosok Supir Bus Pariwisata Milenial Jepara

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of