Jombang RPN – Dalam rangka HUT TNI ke-75, KoGarTap (Komando Garnisun Tetap) 03 Surabaya adakan kegiatan Baksos pembagian sembako secara simbolis dilaksanakan di desa Tampingmojo Tembelang Jombang (14/09/2020)

Baksos hari ini di hadiri oleh Bupati Jombang ibu Hj. Mundjidah Wahab, Wakil bupati, bapak camat, kepala desa Tampingmojo, kapolsek tembelang, Danramil tembelang, babinsa tembelang, babinkamtibmas tembelang.

Dalam sambutannya, Bupati Jombang ibu Hj. Mundjidah Wahab mengucapkan banyak terimakasih kepada Dan Kogartap 03 surabaya telah menjadikan jombang prioritas dalam pembagian sembako pada HUT TNI ke- 75 ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan TNI kepada Masyarakat kabupaten Jombang .
Bupati Jombang berharap Baksos ini terus bekelanjutan karena memiliki nilai manfaat yang luar biasa, dengan kedekatan TNI dengan masyarakat kabupaten Jombang.

Baksos ini juga menurut bupati Jombang menjukkan peran TNI tidak hanya menjaga wilayah, Pertahanan keamanan, dan ketertiban saja tapi juga menaruh perhatian kesejahteraan sosial guna menunjang keamanan dan ketertiban wilayah.

Bupati jombang juga meminta dalam situasi menghadapi covid-19, semua pihak TNI-Polri dan Pemerintah Daerah harus kompak, bersatu mengumpulkan kekuatan untuk hadir ditengah masyarakat dan melayani masyarakat.

“Dalam kondisi saat ini masyarakat masih mendambahkan pelayanan dari bakti sosial,
masih membutuhkan bantuan dan perhatian dari semua pihak dan pemangku kepentingan.” ujar Hj Mundjidah Wahab

Pada kesempatan itu juga Dankogartap(Komandan Komando Garnisun Tetap) juga memberikan sambutan bahwa dalam memperingati HUT TNI ke-75 dilakukan beberapa kegiatan sosial tingkat nasional salah satunya baksos yan bertujuan membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi wabah Covid-19 dan mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Dalam kegiatan baksos ini dilakukan di 10 kabupaten kota wilayah kerja Kogartap 03 Surabaya yaitu Surabaya, malang, sidoarjo, Mojokerto, jombang, lamongan, gresik, Bangkalan, Sampang. Dalam bentuk paket sembako yang diberikan sekitar 2500 orang, tiap kabupaten kota 250 paket sembako. Teknis pelaksanaanya sesuai protokol kesehatan akan dilakukan secara door to door.

Baca Juga :  Mendapat Laporan Dari Warga, Adanya Penemuan Mayat Bayi Babinsa Mulyaharja Langsung Datangi Ke Lokasi

Diantar oleh petugas gabungan dari Garnisun, Kodim, Babinsa, Polres, polsek, babinkamtibmas, dan Pemda, perangkat desa.

“Jadi sesuai dengan tema kali ini yaitu “Sinergi untuk Negeri” ungkapnya.

Dankogartap 03 Surabaya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Jombang dan kepala desa Tamping mojo, Nurus saadah,S.Pd, M.Psi yang dengan sigap menyiapkan tempat terselenggara acara baksos ini.

(GAP/Seco)

 62 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of