Demak,RPN – Danramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak Kapten Kav Karmadi mengajak seluruh anggotanya membagikan masker dan memberikan sosialisasi edukasi kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Wonosalam, Jumat (11/09/2020).

Mereka membagikan masker di dua tempat, yakni di Masjid Babussalam Desa Pilangrejo dan Pasar Wonosalam. Pembagian masker ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Wonosalam, sehingga virus yang berasal dari Wuhan, China ini tidak menyebar dengan pesat.

Danramil Kapten Kav Karmadi mengatakan, pembagian masker kali ini menyasar dua tempat yang menurutnya sangat vital, yakni masjid dan pasar. Untuk pembagian masker di masjid sendiri, dikarenakan pada hari Jumat, akan banyak warga yang melaksanakan ibadah sholat Jumat, sehingga dengan membagikan masker kepada mereka, tentu akan sangat bermanfaat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Disini kita bagikan 100 masker secara geratis. Dan 100 lagi kita bagikan di Pasar Wonosalam,” ujar Danramil saat dimintai keterangan di lokasi.

Sementara pembagian di Pasar Wonosalam, Danramil melibatkan tim Satgas Penanganan Covid Pasar Wonosalam, dan Satpol PP Kecamatan Wonosalam. Ini bertujuan agar pembagian dapat dilaksanakan dengan cepat dan juga sebagai bentuk sinergitas dan kerjasama antara Koramil Wonosalam dengan tim Satgas Covid-19.

Zamroni selaku ketua Tim Satgas Covid Pasar Wonosalam mengaku sangat berterimakasih atas simpati dari Koramil yang telah membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar. Mengingat sampai saat ini masih banyak warga terutama yang melaksanakan transaksi di pasar tidak menggunakan masker.

“Terima kasih kepada pihak TNI, dalam hal ini Koramil Wonosalam yang sudah membagikan masker secara gratis kepada pedagang dan pengunjung pasar. Semoga kegiatan ini dapat memicu instansi dan elemen yang lain dalam mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19,” ungkapnya. (pendim0716/demak/adi)

 97 total views,  1 views today

Baca Juga :  Forkopimda Deklarasikan Demak Bermasker

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of