KEDIRI,RPN – Ratusan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Kediri menggelar aksi yang akan menguasai Kantor DPC PKB yang merupakan aset milik PCNU Kabupaten Kediri, Kamis (10/9/2020).

Tujuan utamanya menyelamatkan aset milik jamaah yang selama ini dipergunakan untuk kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Pamenang, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Kader muda NU ini mengaku memiliki bukti sertifikat kantor DPC PKB Kabupaten Kediri itu. Mereka mengklaim sejak awal kantor tersebut memang aset milik NU yang dipinjamkan kepada PKB.

Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) PCNU Kabupaten Kediri Abu Muslih menjelaskan, pembangunan gedung antara PCNU Kabupaten Kediri dan DPC PKB Kabupaten Kediri saling berkaitan. Mengenai status kantor DPC PKB di gedung yang berada di Jalan Pemenang ini, merupakan milik PCNU.

Dalam aksinya, para santri dan kader dari PC NU ini melakukan penyegelan dan pengambilalihan Kantor DPC PKB yang dianggap hak milik dari PC NU Kabupaten Kediri.

Sekitar pukul 11.00 WIB ribuan kader NU ini sudah memadati area Kantor DPC PKB dengan naik motor dan berangkat dari Kantor Graha Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

Koordinator aksi, Kang Abu Muslih, mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk menyelamatkan PKB dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Selama ini, PKB dinilai tidak pernah melakukan komunikasi yang baik dengan kyai-kyai NU. Apa yang dilakukan hanya berdasarkan kepentingan PKB saja.

Zan

 36 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kabar Duka, Plt Bupati Sidoarjo Meninggal Dunia

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of