Samosir, RPN – Komisi III DPRD Kabupaten Samosir melaksanakan Konsultasi dan Koordinasi dalam rangka penyerahan aset Jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Samosir ke Bappeda Provinsi Sumatera Utara di Medan, Kamis (10/9/2020). Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Samosir diterima oleh Dr. Ihsan Anshari, S.Sos. M.SP selakuk Kasubbid Transportasi dan Perhubungan.

Ketua Komisi III DPRD Samosir Drs.Jonner Simbolon, M.MPP menyampaikan bahwa, konsultasi ini merupakan bentuk tindaklanjut atas hasil rapat kerja Komisi III bersama Bappeda Kabupaten Samosir, Dinas PUPR, Dinas PERAKPP.

Dia menambahkan, bahwa tujuan rombongan Komisi III dalam konsultasi itu, untuk mengetahui terkait aset Jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Samosir yang telah diserahkan di waktu yang lalu.

“Selain itu kami ingin aset tersebut sudah terdaftar dalam aset provinsi sehingga nantinya Pemerintah provinsi dapat memberi perhatiannya dalam bentuk anggaran untuk menangani jalan-jalan yang rusak”, ujar Jonner Simbolon.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi III juga menyampaikan, bahwa salah satu ruas jalan provinsi yakni jalan palipi-parmonangan sedang mengalami kerusakan dan harapannya jalan tersebut dapat di segera di perbaiki.

“Selain itu bahwa akses jalan tersebut sangat penting, mengingat masyarakat di beberapa desa menggunakan jalan tersebut untuk kegiatan perekonomian dan lain-lain”, ungkap Parluhutan Sinaga.

Sekaitan dengan hal tersebut, Kasubbid Transportasi dan Perhubungan, Ihsan Anshari menyampaikan bahwa, status aset jalan yang dulu merupakan jalan kabupaten telah ditingkatkan statusnya menjadi jalan provinsi dan saat ini dalam proses pencatatan aset dengan demikian diharapkan tahun depan perlakuan Pemerintah Provinsi terhadap jalan provinsi yang ada di Kabupaten Samosir dapat dilaksanakan dengan catatan sesuai dengan anggaran yang ada.

“Untuk kerusakan Jalan Provinsi Palipi – parmonangan akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan dinas terkait”, ungkap Ihsan Anshari.

Baca Juga :  Forkopimda Kabupaten Samosir Kunker Dalam Agenda Mensukseskan Pilkada Samosir 2020

Mengakhiri pertemuan tersebut, Komisi III DPRD Kabupaten Samosir menyampaikan agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berkomitmen membenahi jalan provinsi yang ada di Kabupaten Samosir.

Dihon Tonang Turnip

 103 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of