Jepara,RPN – Babinsa Koramil 08/Keling, Serda M Sofyan bersama Bhabinkatibmas Brigadir kepala Rochmad melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang berada di Kecamatan Keling, Kamis (10/9/2020).

Kegaiatan patroli ini merupakan salah satu trobosan penting dengan melibatkan semua pihak mulai dari jajaran TNI, Polri, Pemerintah daerah, pengendali kebakaran hutan dan masyarakat.

Serda M Sofyan mengatakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan serta mensinergikan para pihak supaya melakukan pemantuan di tingkat desa-desa yang rawan terjadi karhutla dan melakukan deteksi dini pada area yang sering terjadi kebakaran, dan mensosialisaikan pencegahan untuk mewujudkan kehadiran unsur pemerintah.

“Selain itu, pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan oleh tim patroli, dengan mendatangi masyarakat desa bahkan kerumah-rumah warga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan adanya patroli kali ini sangat berdampak positif kepada semua pihak serta memperlihatkan langsung kondisi di lapangan dan pada patroli kali ini juga aktif memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Patroli pencegahan karhutla adalah implementasi arahan Presiden Republik Indonesia pada Rakornas Karhutla 2020 untuk memprioritaskan dan melihat potensi munculnya titik panas di sejumlah wilayah yang rawan,”jelasnya. (Pendim 0719/Jepara/Dwi)

 32 total views,  1 views today

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung Tahap III Sukses Bangun Jalan Dan Rumah Tidak Layak Huni

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of