Samosir, RPN – Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM secara resmi mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pangaribuan Desa Pardomuan Nauli, di Areal Air Terjun Sampuran Pangaribuan, Dusun III Desa Pardomuan Nauli Kecamatan Palipi, Kamis (10/09/2020).

Acara pengukuhan itu, turut dihadiri Kadis Pariwisata Dumosch Pandiangan, Kabag Protokol Hartopo Manik,Camat Palipi Darwin Parhusip dan Kades Pardomuan Nauli.

Sesuai dengan program Prioritas Pembangunan di Samosir, yang mengedepankan sektor Pertanian dan Pariwisata, saat ini Kawasan Danau Toba telah masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) serta penetapan Geopark Kaldera oleh Unesco. Pemkab Samosir terus menopang akan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang memiliki potensi wisatanya.

Bupati Samosir dalam sambutannya, berharap agar kelompok tersebut ikut serta membentuk pola pikir kepariwisataan bagi masyarakat serta pentingnya kolaborasi fungsi pariwisata dan ekonomi kreatif lintas sektor, baik pemerintah kabupaten, pemerintah desa, kelompok sadar wisata  dan masyarakat khususnya pelaku pariwisata untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Samosir secara berkelanjutan.

“Para pengurus dapat mengelola organisasi dan potensi pariwisata dengan baik dan benar sertamenerapkan sapta pesona agar terciptanya pelayanan yang baik terhadap wisatawan”, ujar Rapidin Simbolon.

Pada kesempatan tersebut, Rapidin Simbolon menambahkan, bahwa dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Samosir akan membangun Panggung hiburan, Gajero, jalan setapak dan toilet di areal wisata air terjun pangaribuan.

(Jackson Pandiangan)

 66 total views,  1 views today

Baca Juga :  Komisi III DPRD Samosir Monitoring ke Pantai Batu Hoda Samosir

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of