Jepara,RPN – Aksi Babinsa satu ini patut diapresiasi, biasanya seorang Babinsa yang dijabat oleh laki-laki namun kali ini dijabat seorang TNI perempuan (Kowad) yang berdinas di Koramil 11/Tahunan, Kodim 0719/Jepara, Babinsa Desa Sukodono Peltu (K) Chandra Yulia K.

Dalam aksinya bersama Kapolsek Tahunan, Petinggi dan Bidan Desa Sukodono bersinergi melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan di wilayah Desa Sukodono, Kecamatan Tahunan (10/9/2020).

Dengan keberaniannya Peltu (K) Chandra Yulia K, menghentikan setiap warga yang melintas tidak memakai masker, ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan mendisiplinkan masyarakat dalam melaksnakan protokol kesehatan. “Hal ini untuk mencegah peneyabaran Covid-19,”Ungkapnya saat dikonfirmasi.

Lanjutnya, pembagian masker ini merupakan pembinaan ketertiban masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah supaya warga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti peraturan.

“Ini merupakan program lanjutan dari Pemerintah Kabupaten Jepara untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker, semoga dengan adanya pembagian masker gratis ini warga dapat mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih,” pungkasnya (Pendim 0719/Jepara/Dwi)

 22 total views,  1 views today

Baca Juga :  Anak Dari Team SAR Menjadi Korban Pengeroyokan Di Sidoarjo

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of