Purwakata, RPN – Penanggulangan penyebaran virus corona dan penanganan terhadap dampak yang diakibatkan, membuat Pemerintahan Desa Bungurjaya Kec. Pondoksalam Kab. Purwakarta giat melaksanakan berbagai kegiatan.

Sebagai langkah untuk mempersempit penyebaran virus di wilayah desanya, Pj. Kepala Desa Bungurjaya, Saepul Haq, SE beserta semua staf pemerintahan desa lainnya, membagikan masker secara cuma – cuma kepada seluruh warganya.

“Alhamdulillah hari ini, Selasa (08/09/2020) kami beserta jajaran melakukan pembagian masker kepada semua warga secara gratis, dan ini kami alokasikan dari Dana Desa Tahap II”, dan sekaligus kita lakukan bersamaan dengan pembagian BANSOS”,ujar Pj. Kepala Desa Bungur Jaya

Lebih lanjut Saepul Haq, SE selaku Pj. Kepala Desa Bungurjaya saat dikonfirmasi media radarpostnasional.com mengatakan, bahwa pembagian masker ini kami lakukan bersamaan dengan penyerahan Bantuan Sosial (BANSOS).

Dalam kegiatan itu, dihadiri juga oleh semua staf desa, juga tampak hadir juga para pengurus BUMDES, BABINSA, BABINKAMTIBMAS dan tokoh masyarakat se Desa Bungurjaya.

Dalam keterangannya Mumuh Muhidin selaku Sekdes menambahkan bahwa untuk pembagian masker ini dilakukan dengan cara mendatangi langsung ke rumah warga, dan sekaligus kita lakukan edukasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Semua berjalan dengan lancar dan warga tampak antusias meski tetap tertib melaksanakan protokol kesehatan. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yg telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, sehingga berjalan dengan lancar”, ucap Mumuh Muhidin selaku Sekretaris Desa (Sekdes) mengakhiri wawancaranya.
(Maman / Didi)

 33 total views,  1 views today

Baca Juga :  Warga Masyarakat Sangat Mengapresiasi Kunker Bupati Purwakarta Ke 6 Desa Di Wilayah Pondoksalam

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of