Demak,RPN – Seluruh prajurit TNI merayakan Hari Ulang Tahun setiap tanggal 5 Oktober. Sejarah dan latar belakang hari jadi TNI ini berkaitan dengan perjuangan para pejuang terdahulu dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Guna menyemarakkan peringatan HUT TNI di wilayah Kodim 0716/Demak, sejumlah baleho/banner dipasang. Baik di satuan Kodim maupun Koramil jajaran. Baleho/banner ini biasanya dipasang di depan kantor atau di pertigaan dan perempatan jalan yang dianggap strategis, dengan maksud setiap warga masyarakat yang melintasi jalan tersebut dapat membacanya.

“Memang baleho atau banner ini kita pasang di depan kantor Makodim dan Koramil jajaran. Bahkan tidak sedikit juga kita pasang di sudut perempatan jalan yang strategis,” ungkap Sertu Makruf, anggota penerangan Kodim 0716/Demak, Rabu (09/09/2020).

Kali ini, Hari Ulang Tahun TNI secara nasional mengusung tema, “Dirgahayu Ke-75 TNI, Sinergi Untuk Negeri”. Dengan background alutsista TNI dan foto Presiden RI Ir. Joko Widodo, dengan didampingi sebelah kiri Wakil Presiden KH Makruf Amin, Kapolri dan KASAU. Sementara sebelah kanan, yakni Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, KASAD dan KASAL.

Dengan tema dan background baleho tersebut, menurut Sertu Makruf, menggambarkan tentang jalinan sinergitas yang dibangun antara Pemerintah, TNI yang terdiri dari TNI-AD, AU, Al dan Polri. Dengan sinergitas ini diharapkan, keamanan, pertahanan dan stabilitas nasional di Indonesia dapat tercipta dengan baik.

Selain itu, dengan dipasangnya baleho dan banner HUT TNI ini, diharapkan warga masyarakat dapat mengenang sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebutkan kemerdekaan. Dimana para pejuang mengorbankan jiwa raga, harta dan segalanya untuk kemerdekaan Negara Indonesia.

“Dan yang perlu digarisbawahi, dengan adanya baleho HUT TNI ini, agar warga masyarakat tahu dan mengerti, bahwa TNI terlahir dari rakyat, dan untuk rakyat. Sehingga TNI tidak dapat dipisahkan dari rakyat. Semoga TNI makin jaya dan makin dicintai rakyat,” tandasnya.

Baca Juga :  Batik Tanjung Bumi Merupakan Sentra Batik Madura Sebagai Acuan Go Internasional

(pendim0719/demak/Adi)

 47 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of