Demak,RPN – Prajurit Kodim 0716/Demak terus tingkatkan latihan kemampuan beladiri Yongmoodo yang merupakan seni beladiri asal Korea Selatan. Sejalan dengan falsafah militer yang menjunjung sportifitas dan patriotisme, beladiri tangan kosong ini telah menjadi seni beladiri wajib di TNI Angkatan Darat. Rabu (09/09/2020)

Walaupun untuk saat ini anggota Kodim 0716 Demak Khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kabupaten Demak sedang gencar laksanakan penegakan protokol kesehatan Covid 19. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat para prajurit untuk mengasah ketrampilan beladiri Yongmoodo.

Pasiops Kodim 0716/Demak, Kapten Arh Jalalul Hadi, menegaskan, latihan beladiri Yongmoodo merupakan program dari satuan atas yang harus dilaksanakan.

Oleh karena itu seluruh prajurit Kodim 0716/Demak melaksanakan latihan beladiri Yongmoodo ini secara rutin dan terjadwal sesuai dengan kalender latihan satuan, dengan mengacu pada direktif latihan serta tidak mengabaikan protokol kesehatan

“Saya tegaskan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan latihan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh, ikuti semua petunjuk dan arahan dari pelatih,” tutur dia.

Lanjutnya, sehingga dalam pelaksanaan latihan ini tidak hanya sekedar melaksanakan dan menghabiskan waktu latihan,tetapi bener-bener bisa dirasakan manfaatnya bagi masing-masing individu.

“Jangan malas untuk berlatih, asah diri dengan kemampuan perorangan, salah satunya dengan latihan beladiri Yongmoodo ini,” beber Kapten Arh Jalalul Hadi.

Permasalahan bangsa ke depan akan semakin komplek baik dari ideology, sosial, ekonomi dan pertahanan keamanan. Bangsa ini masih banyak pekerjaan rumah untuk menjadi bangsa yang besar dan bermartabat.

Tantangan yang semakin besar ini menuntut seluruh komponen anak bangsa unttuk bersatu, bahu membahu mengejar ketertinggalan dengan bangsa lain di dunia. Setiap jiwa yang lahir di bumi pertiwi harus mempunyai peranan untuk ikut berkontribusi memajukan bangsa sesuai dengan jabatan dan kompetensinya.

Baca Juga :  Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Guntur Dampingi Posyandu Di Wilayah Binaan

pendim 0716/Demak/adi

 44 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of