Jepara,RPN – Pandemi covid-19 yang belum berakhir, Babinsa di jajaran Kodim 0719/Jepara terus berikan edukasi dan sosilisasi Protokol Kesehatan kepada warga binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Mayong Sertu Heru Lukman memberikan tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar kepada warga Dukuh Kebon Dalem, Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari, Rabu, (9/9/2020).

Menurut Sertu Heru Lukman Sosialisasi ini diberikan untuk menjaga kebersihan diri dan mencegah penyebaran kuman, lewat cuci tangan yang benar dilingkungan warga masyarakat.

“Saya mendorong warga masyarakat baik itu usia dini sampai dewasa untuk membangun perilaku hidaup bersih dan sehat, lewat kebiasaan mencuci tangan menggunakan sabun sebagai langkah nyata untuk pncegahan penularan covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, warga pun diminta langsung untuk mempraktikan cara mencuci tangan baik menggunakan sabun dan air yang menggalir maupun hand sanitizer.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mendukung pemerintah dalam membendung penyebaran covid-19 atau virus corona serta sekaligus sebagai tanggung jawab moral kami untuk mengedukasi masyarakat supaya tidak tertular virus tersebut,” Pungkasnya.

Pendim 0719/Jepara/Dwi

 83 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Tembelang Jombang Baksos Penyemprotan Masjid dan Mushola di Desa Mojokrapak

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of