Jepara,RPN – Babinsa Koramil 01/Jepara Sertu M. Saehu lakukan pendampingan kepada kelompok tani sumber berkah dalam mengiatkan hasil panen meskipun di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda.

Kali ini Babinsa Sertu M. Saehu bersama Ngataman selaku pemilik sawah melakukan pengecekan terhadap tanaman jagung seluas 1 hektar yang berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Jepara. Selasa (8/9/2020).

Saat ditemui, Babinsa Sertu M. Saehu mengatakan ketahanan pangan di wilayah binaan sangat penting apalagi menghadapi situasi seperti sekarang ini.

“Saya selaku Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab diwilayah binaan akan terus berupaya membantu petani dalam mengatasi segala permasalahan ditengah pandemi covid-19 ini, karena ketahanan pangan menjadi faktor terpenting dari ketahanan negara,”ujarnya.

Selain itu, pendampingan ini untuk mewujudkan swasembada pangan yang digalakkan pemerintah serta tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa.

Semantara, Ngataman kelompok tani sumber berkah berharap hasil panennya nanti sesuai dengan yang diharapkan.

“Terimakasih kepada Babinsa yang selalu melakukan pendampingan terhadap kelompok tani, semoga hasil panen ini bisa mencukupi kebutuhan bagi warga di masa pandemi covid-19 ini,” pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara/Dwi)

 82 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kapolres Lamongan Berikan Reward Kepada Anggota Dan Masyarakat Yang Bantu Tugas Kepolisian

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of