Samosir, RPN – Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba memimpin jalannya Rapat Paripurna DPRD Samosir tentang Pengumuman dan Penetapan Calon Wakil Ketua Dewan 2019-2024 Pergantian Antar Waktu (PAW), bertempat di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Samosir, Senin (7/9/2020).

Rapat Paripurna tersebut, gagal digelar karena Anggota DPRD tidak korum dalam menghadiri rapat. Padahal, Paripurna sudah dua kali diskors, tapi tetap menemui jalan buntu.

Sebelumnya, Pantas Marroha Sinaga ditetapkan melalui Surat Keputusan dari Partai Nasdem menjadi Wakil Ketua DPRD yang baru, menggantikan Basrun Sihombing yang meninggal dunia.

Ketua DPRD Samosir, Saut Tamba, menyampaikan bahwa, sesuai surat masuk ke DPRD Samosir dari DPP Partai Nasdem, maka wajib untuk ditindaklanjuti, masalah adanya dinamika di Partai Nasdem Kabupaten Samosir, itu adalah internal partai Nasdem Kabupaten Samosir. Sehingga Paripurna PAW ini harus dilaksanakan.

“Namun karena kehadiran anggota DPRD Samosir tidak kuorum, yang hadir hanya 15 orang, harusnya kehadiran anggota DPRD Samosir sesuai Tatib minimal 16 orang, maka paripurna PAW ini ditunda setangah jam”, tegas Saut Martua Tamba.

Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, akibat ketidakhadiran anggota dewan tidak memenuhi dari 2/3 jumalah DPRD Kabupaten Samosir, maka Paripurna dijadwalkan digelar 14 September 2020 mendatang. (Jackson Pandiangan)

 64 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pengumuman Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Samosir Tentang Pendaftaran Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of