Purwakarta, RPN – Pemerintah Desa Galudra,Kecamatan Pondolsalam,Kabupaten Purwakarta menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp.500.000 kepada warga sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan BST dari Pemerintah yang disalurkan Kementrian Sosial RI yang telah berlangsung di kantor Desa Galudra dengan menggunakan protokol pencegahan Covid-19.

Penyaluran tersebut juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan unsur lainnya, Senin (07/09/2020).

Kepala Desa Galudra,Nuryadi menghimbau kepada para penerima manfaat, bahwa bantuan yang besarnya Rp.500.000 merupakan bantuan untuk biaya kebutuhan selama adanya wabah virus corona (Covid-19).

“Kami minta kepada para penerima manfaat untuk menyiapkan identitas dirinya masing-masing dan apabila ada yang tidak bisa hadir, maka dapat di kuasakan kepada salah satu yang ada di dalam KK,“ terangnya.

Salah satu warga masyarakat penerima manfaat saat di wawancarai merasa terharu.

Atas nama warga masyarakat penerima manfaat kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya pemerintah Desa Galudra yang peduli terhadap nasib kami yang memberikan bantuan yang sangat bermanfaat sekali dalam situasi sekarang,“ ungkapnya.

Selain itu Ruhdiana dan Rusmawan selaku Ketua Bamusdes Dan Bumdes menambahkan selain dari pada penyaluran BST di desa ini kami bagikan juga masker gratis kepada semua warga demi memutus mata rantai virus corona yang saat ini,saya harap semua masyarakat bisa tetap mematuhi protokol kesehatan”, Pungkasnya.

Ajo/Maman

 30 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tingkatkan Mutu Kualitas Sektor Pertanian, Dispertahortbun Gelar Bimtek Petani Milenial

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of