Jepara,RPN – Babinsa Koramil 04/Pecangaan Serda Mohtadi melaksanakan pendampingan terhadap pemerintah Desa melakukan pengecetan Label Rumah Warga yang menerima PKH (Program Keluarga Harapan) dan Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) bagi warga yang terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di Desa. Karangrandu, Kecamatan Pecangaan, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Petinggi Karangrandu H Syahlan beserta perangkat, Babinkamtibnas Bripka Suwarno, SH, Muspika Pecangaan Zuhri dan Tim dari PKH Ibu Ambar.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjamin keamanan dan kelancaran pengecetan bantuan sosial dirumah warga penerima PKH.

Disela-sela penyemprotan Babinsa Serda Mohtadi menyampaikan bahwa pengecetan tersebut dilakukan supaya bantuan dari pemerintah tepat sasaran dan masyarakat turut serta melakukan pengawasan secara langsung terhadap penyaluran bantuan sosial ini.

“Dengan adanya pengecetan ini masyarakat akan turut serta mengetahui bahwa yang menerima bantuan sosial merupakan golongan keluarga yang tidak mampu,”Ungkpanya.

Adapun pendampingan pengecetan ini dengan tujuan bagi penerima bantuan untuk menekan terjadinya penyimpangan atau adanya bantuan yang tidak tepat sasaran.

“Harapan saya selaku Babinsa dalam kegiatan ini sesuai dengan data yang sudah diterima oleh pemerintah desa sehingga bantuan tersebut betul-betul dirasakan bagi keluarga yang tidak mampu yang terdampak covid-19,” ujarnya.

Dwi

 80 total views,  1 views today

Baca Juga :  Peresmian Museum Gatot Soebroto Sebagai Bentuk Apresiasi Kodam IV/Diponegoro Kepada Pahlawan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of