Jepara,RPN – Tak ada habisnya aparat kewilayahan bersama Bidan desa untuk terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat guna memutus penyebaran Covid-19 yang berada di Desa Surodadi, Rt 5/Rw 2, Kecamatan Kedung, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan dari Komando Atas dan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan diberlakukannya Pergub dan Perkab sebagai penjabaran dari Inpres.

Salah satunya warga harus menggunakan masker saat berada di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu kami membagikan masker gratis kepada warga masyarakat dan selalu mengingatkan agar menerapkan protokol kesehatan,”ungkap Babinsa Koramil 02/Kedung Serka Dedy Nugroho.

Lebih lanjut, selain membagikan masker juga menegaskan kepada masyarakat bahwa memasuki adaptasi kebiasaan baru ini bukan berarti pandemi virus corona telah berakhir.

justru sebaliknya ini adalah sebuah awal bagi masyarakat mulai kehidupan baru yang produktif dengan tetap mengikuti anjuran Pemerintah tentang protokol kesehatan yang ada.

“Untuk itu kita imbau kepada seluruh warga masyarakat baik tua maupun muda untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dengan rajin mencuci tangan sebelum maupun sesudah aktivitas, menggunakan masker saat keluar rumah dan hindari berkumpul,” tandasnya. (Pendim 0719/Jepara/Dwi)

 26 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kapolres Wonogiri Serahkan Baksos Dukungan Untuk Pekerja Parekraf Terdampak Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of