Jepara,RPN – Babinsa Koramil 05/Mayong Kopda Oktavianto melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian bantuan sosial program Bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) APBD 1 tahap III Tahun 2020. Kepada penerima manfaat (PKM) di Balai Desa Karangnongko, Kecamatan Nalumsari. Selasa (8/9/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Petinggi Desa Karangnongko Najih Zuhaidi Srianto, Carik Desa Karangnongko Kismanto beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas Aiptu Munawir, Tim Petugas Kantor Pos Dpp Azis beserta 3 orang.

Saat ditemui dilokasi, Kopda Oktavianto mengatakan pemberian bantuan JPS ini sangat dibutuhkan warga yang terdampak covid-19, pasalnya di tengah pandemi seperti sekarang ini bantuan bisa dirasa oleh masyarakat guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sejumlah 375 paket sembako diberikan kepada Kepada penerima manfaat (PKM) terdiri, 10 Kg beras, 2 Liter minyak goreng, 500 ML kecap manis, 425 Gr Sarden dan 1 Kg telur ayam.

“Hal ini dilakukan agar proses pemberian bantuan berjalan dengan aman dan tepat sasaran. Terkait keamanan, dalam pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan. Meskipun kita sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, kita harus patuhi imbauan pemerintah,” tutur Babinsa.

Lebih lanjut, untuk pendistribusian paket sembako melalui APBD 1 bekerjasama dengan Kantor Pos Jepara. “Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan beban warga,”Pungkasnya (Pendim 0719/Jepara/Dwi)

 32 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dengan Komsos Babinsa Sampaikan Protokol Kesehatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of