Jepara,RPN – Wujud kepedulian Babinsa Koramil 12/Donorojo Sertu Yajid kepada warga binaan dalam melaksanakan karya bakti pembuatan talud yang berada di Dukuh Kemangen, Rt 2/Rw 3, Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Senin (7/9/2020).

“Kegiatan karya bakti selain untuk membantu warga juga salah satu cara sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi serta peran TNI di masyarakat dalam meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial,” ungkap Sertu Yajid Babinsa Desa Banyumanis.

Dia berharap hubungan antara babinsa dan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis. Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, karya bakti juga merupakan metode pembinaan teritorial yang wajib dilaksanakan oleh babinsa.

Salah satu warga desa Banyumanis Untung (42) mengapresiasi keterlibatan TNI yang telah melaungkan waktu dan tenaga untuk membantu warga.

“Semoga bisa memotivasi dan menjadi pelopor desa Banyumanis lebih giat lagi, bukan hanya dalam kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan masyarakat sehingga dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif.” pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara/Dwi)

 23 total views,  1 views today

Baca Juga :  Koperasi Dorong UMKM Lamongan Go Ekspor

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of