Purwakarta,RPN – Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Kepala Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta ,Heru Agus Riyanto, S.STP, M.Si meresmikan Gerakan Setengah Miliar Masker untuk masyarakat Pondoksalam yang dimulai dari 11 Desa di Kecamatan Pondoksalam,Senin (7/09/2020).

Hadir Kapolsek Pasawahan AKP Eddy Tejo Sumpono dan Danramil Wanayasa Kapten ARM.G.Widodo,Ketua APDESI beserta Para Kepala Desa dan jajarannya se Kecamatan Pondoksalam.

Camat Heru dalam sambutannya mengatakan peresmian gerakan setengah miliar masker tersebut merupakan program dari Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Republik Indonesia.

“Selamat datang Bpk.Kapolsek,Danrami dan para Kepala Desa se Kecamatan Pondoksalam. Dapat kami beritahukan bahwa kegiatan ini berdasarkan Surat Edaran Menteri Desa dan PDT tentang gerakan setengah miliar masker untuk desa aman Covid-19. Surat edaran Menteri tersebut ditindak lanjuti Bupati dan sudah disosialisasikan ke desa-desa di Kecamatan Pondoksalam,”Kata Heru.

Ketua Apdesi Kecamatan Pondoksalam Amyah menyampaikan gerakan setengah miliar masker yang dicanangkan pemerintah pusat adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada rakyatnya hingga ke pelosok desa. Gerakan ini, kata Amyah Ketua Apdesi, untuk memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona yang telah banyak merenggut nyawa.

“Virus Corona penyakit berbahaya dan berbeda dengan penyakit lainnya. Satu-satunya cara memutus penyebaran virus Corona ini yaitu dengan berdoa dan mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa, dan tentunya kita harus mematuhi protokol kesehatan, aktif menggunakan masker, sering cuci tangan, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,”ucap amyah.

Ketua Apdesi mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan gerakan setengah miliar masker. Dengan memakai masker setiap keluar rumah.

kalau nanti maskernya sudah dibagikan, mari kita pakai setiap mau ke luar rumah. Jangan seperti selama kita bagikan masker tapi tidak pakai,”ajak Ketua Apdesi (Amyah)

Baca Juga :  Peduli Perempuan dan Anak, Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Berikan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak Kelompok Rentan Covid-19

Dan mari kita berusaha dan berdoa agar daerah kita ini aman dari Covid-19,” Ucap Ketua Apdesi.

Maman/Ajo

 48 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of