Samosir, RPN – Pasangan Calon Pilkada Kabupaten Samosir Drs Rapidin Simbolon-Ir Juang Sinaga disambut antusias oleh team Rapberjuang di sekretariat PDI Perjuangan Samosir di Pangururan, Jumat (4/9/2020).

Ribuan masyarakat Samosir dari sembilan kecamatan tampak hadir di Kota Pangururan.
Massa dihadapan Paslon RapBerjuang menyatakan sikap meneriakkan yel-yel. “Rap Berjuang… Lanjutkan… Terbukti.. Teruji.. Menang Menang..”.
Terlihat sejumlah Anggota Fraksi PDIP naik ke atas panggung bersama pasangan petahana menyampaikan dukungan penuh untuk pemenangan RapBerjuang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Renaldi Naibaho menegaskan, bahwa hari ini diperlihatkan bahwa rakyat Samosir menginginkan kelanjutan pemerintahan oleh bupati Rapidin Simbolon bersama Juang Sinaga melanjutkan pembangunan yang sedang menggeliat.

Menurut Ketua Fraksi PDIP itu, Kabupaten Samosir saat ini sedang gencar-gencarnya berbenah berkat Rapidin-Juang. Terlebih dukungan pusat yang saat ini dipimpin kader PDIP, Presiden Joko Widodo membuat arah pembangunan terus melaju di trek yang benar.

“Sinkron pusat dengan Kabupaten Samosir ini harus tetap kita dijaga dengan kembali memenangkan pasangan yang diusung PDIP. Lanjutkan kepemimpinan Rapidin-Juang di periode kedua. Hidup Rap Berjuang,” tegas Renaldi Naibaho.

Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba yang berasal dari Ketua PAC PDIP Kecamatan Sitiotio, turut menyampaikan bahwa kehadiran ribuan warga mengantarkan RapBerjuang benar-benar didasari oleh sebuah ketulusan hati masyarakat, karena kehadiran mereka tidak ada diberi uang untuk menghadiri acara tersebut.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Samosir, Sorta Ertaty Siahaan bersama Ketua PAC se Kab Samosir turut naik di atas panggung sembari mengancungkan simbol dua jari untuk dua periode RapBerjuang.

Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Samosir, Anser Naibaho dalam pidato politiknya meminta maaf kepada simpatisan terkait tidak adanya undangan dalam mengantarkan pasangan RapBerjuang. Dikarenakan pandemi Covid-19, tadinya direncanakan hanya partai pengusung dan tim pemenangan yang mengantar ke KPU.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Samosir Kunjungan Kerja ke Bappeda Provinsi Sumatera Utara Tentang Penyerahan Aset Jalan Provinsi di Kabupaten Samosir

“Hari ini saya tidak menyangka ribuan massa hadir, dan ingin mengantarkan langsung pasangan RapBerjuang dan ini di luar kendali kita,” ujar Anser Naibaho.
Sementara itu, Rapidin Simbolon dalam sambutannya mengaku terharu dengan antusias masyarakat yang berbondong-bondong ingin mengantarkan dirinya dengan Juang Sinaga mendaftar ke KPU Samosir.

“Kami memang sengaja tidak mengundang masyarakat, dikarenakan suasana pandemi covid 19 ini. Tapi warga yang hadir tidak bisa kita bendung,” tegas Bupati Samosir.
Lebih lanjut, Rapidin Simbolon menambahkan kepada pendukung dan simpatisannya, diharapkan kepada seluruh masyarakat yang telah hadir untuk mengikuti protokoler kesehatan dan tetap memakai masker.

“Dalam kesempatan ini, saya bersama Juang Sinaga meminta doa restu kepada seluruh masyarakat untuk maju kembali bersama rakyat dalam membangun Samosir sejahtera, mandiri dan berdaya saing,” ujar Rapidin Simbolon.

Jackson Pandiangan

 144 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of