Way Kanan,RPN – H. Raden Adipati Surya.SH.MM yang sekarang sedang menjabat sebagai Bupati Way Kanan periode (2016-2021) ini memiliki segudang prestasi dalam kancah politik, Bupati yang sering di sapa dengan pangilan Adi ini terlihat biasa-biasa saja di mata masyarakat walau ia Adalah orang nomor satu di Way Kanan, dan pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan pada tahun (2010-2015) sampai Akhirnya mencalonkan diri sebagai Bupati pada tahun (2016) dan Akhirnya menang dalam perhelatan Politik hingga saat ini.

Pria yang pemilik dua gelar Akademik di belakang namanya tersebut menandakan bahwa Ia layak untuk memimpin sebagai Kepala Daerah.
Selain itu tarnyata Ia juga punya segudang pengalaman untuk mengelola perusahaan, dan Aktif di berbagai Organisasi besar di indonesia.

Tak sampai di situ RAS di dunia politik kiprahnya ternyata sangat mengagumkan, sempat terpilih sebagai Anggota DPRD Way Kanan selama dua priode (2009-2014) dan (2014-2019) yang lalu.

yang Akhirnya memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati di Pilkada Way Kanan (2015-2021) berdampingan bersama mendiang H Dr Drs Edward Antony, MM Bin Bastoni, yang mempunyai julukan BERANI, dan Pasangan yang dijuluki Berani inipun Akhirnya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan periode (20162021).

Selama menjadi Kepala Daerah, RAS terus membuktikan prestasinya, Sejumlah reward pun ia sabet.Sejatinya, di Pilkada 2020, RAS dan Edward Antony bermaksud kembali bersama membangun Way Kanan.

Sayang, sang pencipta berhendak lain. Edward Antony yang menjadi pendamping RAS kembali di pilkada 2020 Way Kanan terlebih dahulu di panggil sang pencipta (Allah SWT) Minggu (16/8/2020), pukul 04.49 WIB.

Hingga memutuskan untuk mencari Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan menggantikan Almarhum Edward Antony.
Dan nama tersebut tidak lain adalah H.Drs.Ali Rahman.ST.MT dan sekarang sah mendampingi RAS untuk maju di Pilkada Way Kanan periode 2020-2025 yang akan di selenggarakan pada tanggal 9 Desember mendatang.

Baca Juga :  Pengarahan Para Jajaran Pemkab Way Kanan Oleh PJs Bupati Way Kanan

Namun Ia selalu berharap siapapun pendamping untuk menjadi wakil tetap memiliki satu tujuan untuk Way Kanan yang maju dan berdaya saing.

Candra

 65 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of