Samosir, RPN – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Samosir menggelar sosialisasi tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang diikuti oleh 78 warga binaan dan 18 Pegawai di Lapas Kelas III Pangururan, Rabu (2/9). Sosialisasi tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Samosir yang juga selaku Ketua BNK Samosir Ir. Juang Sinaga.

Narasumber yang dihadirkan dalam sosialisasi ini diantaranya Wakil Bupati Samosir selaku Ketua BNK Samosir Ir. Juang Sinaga, Kadis Kesehatan Samosir, dr Nimpan Karokaro, Kakan KesbangPol, Kasat Narkoba Polres Samosir Natar Sibarani dan Kasubsi Admisi dan Orientasi Lapas Kelas III Pangururan Sufranto B. Sinaga, SH

Dalam sambutannya Ketua BNK Juang Sinaga menyampaikan bahaya narkoba sebagai bencana nasional. Narkoba adalah perusak utama generasi bangsa. Kecanduan terhadap narkoba juga bisa mengakibatkan timbulnya tindak pidana pencurian bahkan pembunuhan karena kebutuhan. Sehingga seluruh pihak harus berperan aktif dalam memberantas penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba.

Secara khusus, kepada warga binaan yang tersangkut kasus narkoba, Juang Sinaga meminta agar bertobat dan tidak mengulanginya lagi. Dan setelah selesai menjalani masa hukuman nantinya, setiap warga binaan diharapkan mau menjadi relawan anti narkoba, baik dilingkungan keluarga ataupun masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Juang Sinaga yang juga Ketua PMI Samosir menyerahkan bantuan berupa Masker dan Hand Sanitizer untuk dipergunakan di Lapas Pangururan dan diterima oleh Kalapas Kelas III Pangururan Heri H. Simatupang. (Jackson Pandiangan)

 44 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kapolsek Mranggen Dampingi Tim KPU Pekalongan di Stasiun TVRI Jateng

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of