Jepara,RPN – Babinsa Koramil 08/Keling Serma Abdul Munif bersama Relawan dan masyarakat melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan terutama pada pelebaran saluran irigasi sepanjang jalan dukuh Gilikebon, di Desa Damarwulan, Kecamatan Keling, Jum’at (4/9/2020).

Menurut Serma Abdul Munif bahwa kerja bakti bersama dengan masyarakat ini merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI.

“Dimana turut aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat, termasuk dalam pembersihan lingkungan ini adalah kewajiban seorang Babinsa, dengan membantu masyarakat merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”tuturnya.

Dalam kesempatan lain. Danramil 08/Keling Kapten Inf Tri Yuli mengatakan keikut sertaan Babinsa dalam kerja bakti ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif sumbangsih TNI di wilayah Kecamatan Keling.

Lanjutnya, Menurut Kapten Inf Tri Yuli, kerja bakti pembersihan lingkungan dan pelebaran saluran irigasi ini ketika hujan turun air tidak akan meluap ke jalan melainkan langsung menuju perkebunan dan persawahan milik warga.

“Diharapkan dengan adanya kerja bakti ini dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong yang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia.”pungkas Danramil. (Pendim 0719/Jepara/dwi)

 30 total views,  1 views today

Baca Juga :  Relawan Nurani Adakan Kegiatan Baksos Bantuan Sembako, Musibah Banjir di Boja Kendal

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of