Jepara,RPN – Sinegritas Aparat Kewilayahan di wilayah Kecamatan Mayong terus gencar menyosialisasikan kedisiplinan pemakaian masker kepada warga sebagai salah satu upaya untuk pencegahan memutus penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Mayong Koptu Asrof dengan Bhabinkamtibmas Bripka Harianto terus gencar gerakan pakai masker kepada warga di salah satu warung milik Khorar warga Rt 5/rw 1. Desa Paren. Kecamatan Mayong, Kamis (3/9/2020).

Dijelaskan Babinsa Koptu Asrof yang mengatakan bahwa penyampaian kepada masyarakat dengan memakai masker terkait dengan pencegahan penyebaran virus corona yang berada di wilayah desa Paren.

“Berdasarkan survei kepedulian tentang Covid-19 masyarakat yang di wilayah desa Paren terdapat 80% yang sudah disiplin dalam menggunakan masker sementara 20% masih belum menggunakan masker sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

“Penggunaan masker sangat peting harapan kami warga yang berada disini untuk selalu memakai masker supaya terhindar dari wabah virus tersebut.” Ungkapnya.

Lebih lanjut pemerintah saat ini sudah berupaya untuk mencegah penyebaran virus corona dan masyarakat diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Mari kita gunakan masker dan lindungi diri maupun keluarga kita dengan memakai masker karena saat ini belum ada vaksin atau obat apapun yang dapat mencegah atau untuk mengobati virus corona ini,” pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara/dwi)

 37 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Terus Gencarkan Sosialisai Protokol Kesehatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of