Gunungsitoli,RPN – Langgar Peraturan Daerah Kota Gunungsitoli, pemilik Toko raja HP tidak mengindahkan teguran atau peringatan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gunungsitoli yang disampaikan minggu lalu kepada pemilik raja HP.

“Yang jelas, pemilik raja HP kita nilai tidak patuh dengan aturan. Minggu lalu Satpol PP Kota telah memberikan surat peringatan, bahkan surat itu diantar langsung oleh Kasat Pol PP, karena pemilik Toko raja HP sebelumnya sempat menolak surat peringatan tersebut yang diantar staf Satpol PP Kota Gunungsitoli” kata Siswanto Laoli, Ketua Garda Bela Negara Nasional (GBNN) kepada wartawan di Gunungsitoli, (2/9).

Menurut Siswanto, pemilik raja HP tidak menghargai Pemerintah Kota Gunungsitoli.

“Sombong banget pengusaha rajakoki itu, tidak menghargai pemerintah kota gunungsitoli, dia tidak sadar telah memanfaatkan trotoar, dan kanopi yang melewati bangunan tempat usahanya” ujarnya.

Siswanto mengajak masyarakat untuk berperan aktif mengingatkan pemilik usaha raja HP yang terang-terangan melanggar Perda Kota Gunungsitoli No. 4 Tahun 2016 tentang Ketertiban Umum Pasal 6 huruf e dan f. Dengan ancaman pidana penjara 1 Tahun atau Denda Rp. 10.000,000.

Siswanto berharap, semoga Satpol PP Kota Gunungsitoli tau kerja dan Benar-benar bekerja, bukan Benar-benar untuk tidak dihargai selaku penegak perda.

Bila pemilik usaha raja HP tidak mengikuti prosedur dan tidak takut pemerintah, mari kita lakukan penertiban secara benar, tegas Siswanto.

Terpisah  saat di  dikonfirmasi wartawan melalui via telpon 31/8/20.  kepada salah satu anggota Dewan atau DPRD dapil dua 2 kota gunungsitoli ( Yobedi laowo ) mengatakan setelah ada teguran dari satuan polisi pamong praja (satpol pp)  Kota Gunungsitoli apa bila pengusaha raja koki atau raja hape tidak mengikuti atau mengindahkan kita minta kepada pemerintah kota gunungsitoli memberikan sangsi atau menarek izin usaha dengan alasan terganggu trotoar hak penjalan kaki”. ucapnya.
(sz)

 53 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kemendagri Tunjuk Nur Ahmad Syaifuddin Jabat Plt. Bupati Sidoarjo

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of