Jepara,RPN – Guna memutus penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 01/Jepara Serma Hadi Sumarto, terus berupaya memberikan edukasi dan sosialisasi pemakaian masker kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan. Kamis (3/9/2020).

Tidak hanya itu, Babinsa bersama Tim Satgas Covid-19, Bidan Desa Fika Herlina, Bhabinkamtibmas Bripka Tego Budiawan dan Ibu-ibu PKK terus melakukan kegiatan sosialisasi guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas tanpa menggunakan masker.

Saat di temui, Serma Hadi Sumarto mengatakan kegiatan sosialisasi dan pembagian masker gratis kepada masyarakat merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 serta sebagai langkah dalam percepatan penanganan wabah virus tersebut.

“Sosialisasi ini penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat.” Tutur Babinsa.

Di tempat terpisah Plt Danramil 01/Jepara Kapten Arm Fadelan mengungkapkan pihaknya bersama seluruh komponen masayarakat telah melakukan sosialisi dan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah dalam mencegah dan memutus covid-19.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat desa menjadi paham sehingga tumbuh kesadaran secara mandiri untuk melakukan apa yang menjadi imbauan pemerintah terkait upaya melawan pandemi Covid-19.” Tandas Danramil.

(Pendim 0719/Jepara/dwi)

 45 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Desa Kendal Doyong Berikan Himbauan Kepada Warga Binaan Untuk Patuhi Protokol Pencegahan Penularan COVID 19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of