Demak,RPN – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan anak di wilayah binaan Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu Abdullatif melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan posyandu, bertempat di balai Desa Menur Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Selasa 01-09-2020.

Kegiatan Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas.

“Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak,” tutur Babinsa.

Untuk mencapai keberhasilan tersebut, erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai modal dasar pembangunan nasional. Menurut keterangan Babinsa Menur Sertu Abdullatif ,pihaknya akan terus melakukan monitoring dengan masyarakat desa binaannya tersebut guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu.

Mengingat pentingnya posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, dihimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki anak dan ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu. “Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu kualitas kesehatan dan gizi dapat terjaga dengan baik kesehatannya,” ungkap Latif.

Tak lupa Sertu Latif juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjalankan protokoler kesehatan diantaranya jaga jarak, selalu gunakan masker dan cuci tangan pakai sabun. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan wabah virus corona ini segera berakhir. Harap babinsa.( Pendim 0716/Demak/Adi)

 46 total views,  1 views today

Baca Juga :  Beginilah Aksi Babinsa 13 Karangawen Saat Melihat Sekumpulan Pemuda Yang Sedang Asik Nongkrong

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of