Demak,RPN – Berbagai cara yang dilakukan oleh Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716 Demak dalam rangka untuk membantu kesejahteraan masyarakat, Salah satu di antaranya dengan menurunkan bintara pembina desa (babinsa) ke pasar tradisional atau toko sembako untuk mengetahui mutu daya beli masyarakat terhadap kebutuhan sembako di pasaran.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716 Demak, Babinsa Sertu Nurkhamid bersama Koptu Zoni melaksanakan kegiatan monitoring kamtibmas sekaligus mengecek perkembangan harga sembako di Pasar tradisional Wonosalam Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, Selasa (01/09/2020).

Upaya itu merupakan kegiatan rutin berkala yang dilakukan para personel jajaran Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716 Demak untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga yang dilakukan para penyedia sembako tersebut.

Selain itu, hal tersebut bertujuan untuk pengumpulan data teritorial (Puldatater) di antaranya melalui kegiatan monitoring harga sembako yang ada di pasar tradisional.

Menurut Danramil 03/Wonosalam Kapten Kav Karmadi, Babinsa melalukan pengecekan harga sembako di pasar yang berada di desa binaanya, dengan hasil harga kebutuhan pokok sehari hari masih stabil. Hal itu dilakukan guna mencegah maupun mengantisipasi adanya oknum-oknum yang sengaja menaikkan harga penjualan sembako di pasaran.

pendim 0716/Demak/adi

 34 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pangdam IV/Diponegoro Pastikan Yonif Raider 400/BR Siap Berangkat Tugas

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of