Jepara,RPN – Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Mayong, Kodim 0719/Jepara, Sertu Ma’arif melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Kasi Kesejahteraan Noor Hadi dan Staf Desa Kandani, di Balai Desa Sengonbugel Kecamatan Mayong. Senin (31/8/2020).

Dikatakan oleh Sertu Ma’arif Babinsa Desa Sengonbugel, bahwa pihaknya melalukan komsos kali ini dalam rangka mengetahui kondisi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Informasi tentang kondisi masyarakat sudah menjadi kewajiban sebagai Babinsa. serta perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan, sehingga bersama-sama mencari solusinya.” terangnya.

Selain itu, komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan guna mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.

Sementara Kasi Kesejahteraan berterima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif ke wilayah binaan. “Kami sangat bersyukur Babinsa yang selalu peduli dengan desa kami, mulai dari penanganan antisipasi penularan virus corona, bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Sengonbugel.” Tandasnya.

(Pendim 0719/Jepara/dwi)

 31 total views,  1 views today

Baca Juga :  Piket Koramil Tergabung Dalam Operasi Yustisi Penegakan Prokes

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of